AutoPlay DVD/CD Windows XP

Sunday, May 24, 2009


Kemaren seorang teman bertanya kok dvd saya ga bisa autoplay di laptop ? saya tanya kalau USB jalan gak autoplaynya, biasanya kan begitu tancepin Flashdisk langsung muncul dialog box kita mau ngapain terhadap isi Flashdisk tersebut. ketika saya cek ternyata tidak ada masalah dengan konfigurasi autoplay.  begitu dvd termasuk dimasukkan langsung muncul jendela exporer yang menampilkan isi dari dvd tersebut.

saya buka power dvd kemudian saya tentukan drive resources, kemudia saya play. nah jalan tuh...

Bicara mengenai Autoplay, saya coba akan coba berikan tips bagi anda yang mungkn belum pernah mengenalnya.

sebelumnya harus dipastikan bahwa tidak semua dvd/cd dapat dijalankan autoplay. CD/DVD yang dapat dijalankan adalah yang memiliki "autorun.inf" di root directorynya.

Berikut adalah langkah - langkahnya:

1. Buka My Computer atau jalankan Windows Explorer.
2. Sorot /Highlight CD-ROM / DVD-ROM drive, Klik kanan dan pilih properties.


3. Klik tab AutoPlay. dengan jendela ini kita bisa set autoplay yang kita inginkan.

Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.