Cara Mencegah Pencurian WiFi

Thursday, October 6, 2011


Mungkin ini terdengar lucu, tapi hal ini pasti sering terjadi. jika internet koneksi terasa lambat dan cukup teratur(sering) mungkin kita bisa menebak bahwa ada yang salah terhadap wiFi kita, namun jika masalah ini terjadi tiba-tiba terutama pada waktu yang sama setiap hari bisa jadi seseorang telah "menumpang" WiFi kita dan waktunya kita untuk mencari tahu jaringan WiFi kita.

Hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk melakukan pengecekan koneksi WiFi. ketika pertama kali installasi router akan terdapat pilihan setting wireless ecryption protocol(WEP)key, pada dasarnya ini merupakan password untuk bisa masuk ke jaringan wireless kita. jika WEP key ini tidak ada maka itu berarti jaringan wireless ini terbuka dan ini berarti setiap orang dalam radius tertentu dapat dengan mudah menggunakan jaringan wireless(internet) dengan gratis.


Dengan adanya WEP key bukan berarti jaringan wiFi anda terbebas dari akses ilegal orang lain. untuk mengetahui hal ini kita bisa melihat di Network Places kemudian Double-click jika komputer yang tersambung lebih banyak dari yang anda gunakan maka bisa dipastikan itu adalah pencuri wiFi anda. cara lain yang dapat di gunakan untuk mendeteksi adanya pencuri internet anda adalah dengan memeriksa tabel DHCP pada router anda disana akan tampil perangkat yang tersambung dengan jaringan anda.

Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.