Mengenal Android

Sunday, October 9, 2011


Android adalah Sebuah System Operasi untuk mobile devices seperti smartphones dan komputer tablet berbasis linux,open-source dan dibuat oleh Google. perkembangan Android sangat cepat selain aktif membangun platform Google sebagai empunya OS ini juga memberi kebebasan bagi pembuat hardware dan handphone untuk menggunakan Android pada produk mereka. Hal ini menyebabkan Android akan terasa berbeda pada setiap handsetnya. Android tersedia pada beberapa handset seperti HTC, LG, Motorola,Samsung, Sony Ericson dll. Biasanya semua smart-phone Android merupakan touch-screen tapi tidak semua memilik additional keyboard(hardware), selain shortcut-shortcut pada layar untuk mengakses berbagai aplikasi dan file Android juga menawarkan menu-menu yang komprehensif. Kita dapat mengakses menu dengan cara yang berbeda pada setiap ponsel yang berbeda namun tetap dengan kemudahan yang luar biasa.

Tampilan Android mungkin akan sedikit berbeda pada setiap handphone, namun secara umum system operasi ini hanya mengalami upgrade dari waktu ke waktu.

Sebagai system operasi Open-source, hal ini memungkinkan untuk setiap orang dapat membuat aplikasi yang dapat dijalankan dengan Android, kita dapat memilih berbagai aplikasi di Android Market. Android juga mendukung multi-tasking, jadi anda bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.
Satu-satunya kelemahan Android saat ini adalah Android tidak dapat digunakan untuk video calling namun beberapa handset telah menyesuaikan system operasi ini untuk dapat mensupport video calling misalnya dengan jaringan UMTS(Samsung Galaxy s) atau IP. kelemahan lainya yaitu Android tidak dapat melakukan screenshot capture.
Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.