Tips memilih Modem GSM/CDMA

Sunday, October 9, 2011


Saat ini Internet bukan hanya sekedar kebutuhan hidup namun sudah menjelma menjadi gaya hidup, anak-anak SD pun sudah mulai melek dengan internet contoh jika anak-anak ini merasa kesulitan dengan mata pelajaran tidak jarang mereka menyarankan "bukain google dong, yah.." hehehe. inilah realita. Anak seusia ini sudah tau kegunaan internet untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka akan informasi. Bagi yang tinggal di lokasi dengan jaringan kabel telephone tentu ini bukan sesuatu yang sulit, tinggal telp 147(telkom) kemudian sampaikan bahwa anda ingin koneksi internet dirumah anda, kemudian tanyakan paket apa saja yang mereka punya, kemudian pertimbangkan paket-paket tersebut dengan kebutuhan internet anda. Bagi yang tinggal di lokasi tanpa adanya jaringan telphone pasti akan berpikir untuk menggunakan handphone sebagai koneksi(modem) namun tentu saja tidak semua handphone mampu melakukan ini. GSM/CDMA modem adalah jawaban untuk masalah ini, Nah sebelum memutuskan membeli modem GSM atau CDMA sebaiknya:

  1. Anda mengetahui operator mana yang bagus di sekitar tempat tinggal anda? jika kebetulah anda menggunakan GSM(telkomsel,Indosat,SMART,3) mungkin anda bisa langsung melihat dari handphone anda. anda juga bisa bertanya dengan beberapa tentangga yang sudah menggunakan modem GSM/CDMA.
  2. Pilihlah unlock Modem atau Modem yang dijual terpisah bukan merupakan paket penjualan dari  operator tertentu karena dengan unlock modem anda bisa mengganti simcard pada saat kualitasnya ternyata buruk, dan anda bisa mencoba dengan operator lainnya.
  3. Pastikan anda membeli GSM atau CDMA modem pada tempat yang memiliki layanan support yang baik.
Selamat menikmati dunia maya, jangan lupa selalu temani anak Anda saat menjelajah dunia maya.

Share this article on :

3 komentar:

Dita said...

Mau tanya nich, kalo di sekitar dps barat tepatnya daerah imam bonjol. lebih baik pakai modem GSM ato CDMA??? bisa kasi saran?

Ditta said...

Aq mau tanya nich, kalo untuk daerah sekitar imam bonjol bagusnya pakai modem GSM ato CDMA yaa??tlng sarannya. thanks

admin said...

Kalo di Area Denpasar sepertinya GSM dan CDMA sama-sama bagus. agak susah menilai yang paling bagus yang mana karena akhir-akhir ini banyak juga yang ngeluh kalo koneksi internet sering lambat. sarannya: pake yang GSM saja, tapi jangan beli modem unlock biar bisa gonta ganti provider(simcard).

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.