Tips Membeli Laptop

Wednesday, October 5, 2011

Sebelum memutuskan untuk membeli laptop maka ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal misal: akan dipergunakan untuk apa laptop tersebut ?? apakah dipergunakan untuk putra-putri untuk keperluan sekolah atau untuk kebutuhan anda sendiri. pada dasarnya yang perlu kita pertimbangkan adalah prosesor dan memory dari laptop tersebut, mengapa?? karena kedua komponen tersebut yang paling berpengaruh terhadap kinerja laptop. ketika kita dihadapkan beberapa laptop diatas meja sebuah toko laptop maka dalam pikiran kita pasti bertanya-tanya apa perbedaan dari semuanya selain ukuran fisiknya. setiap laptop memiliki spesifikasi yang berbeda pada setiap seri atau tipenya.



Processor, kecepatan processor perlu diperhatikan misal sebuah laptop memiliki processor Inter Core Duo Processor T2450 (2.0 GHz, 533 MHz FSB, 2MB L2 cache) yang 2.0 GHz itu pada dasarnya merupakan deskripsi seberapa cepat processor tersebut mampu mengeksekusi/menjalankan program. semakin tinggi kecepatan processornya maka semakin baik tapi jangan lupa karena processor tersebut terdapat didalam laptop maka kemungkinan panasnya juga perlu kita pertimbangkan. Saat ini ada beberapa jenis processor, Processor Dual Core pada dasarnya berarti bahwa setiap processor memiliki 2 pengolahan operasi dalam waktu bersamaan. bahkan saat ini sudah ada quad core yang berarti memiliki 4 pengolahan. Ada juga istilah 64-bit prosesor artinya prosesor ini mampu memproses angka-angka yang lebih besar dari pada 32-bit namun pertimbangkanlah bahwa setiap perangkat lunak yang berjalan pada prosesor 64-bit tidak dapat dijalankan pada prosesor 32-bit namun sebaliknya beberapa perangkat lunak 32-bit dapat berjalan pada prosesor 64-bit.

Memory, memory juga menjadi hal yang penting untuk kita pertimbangkan dalam membeli sebuah laptop. makin besar memory makan kinerja processor akan makin terbantu.


Dibawah ini ada beberapa contoh tipe laptop:
Dell D600 Laptop (1.6ghz, 40 GB Hard Drive, DVD/CD-RW)

Toshiba Satellite L755-S5271 15.6-Inch LED Laptop (Grey)

HP ProBook 4530s XU015UT 15.6" LED Notebook (2.1 GHz Intel Core i3-2310M Dual-Core Processor, 4 GB RAM, 320 GB Hard Drive, DVD+/-RW SuperMulti DL LightScribe, Windows 7 Home Premium 64-bit)

Acer AS5253-BZ893 15.6-Inch Laptop (Mesh Black)
Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.