Tips Berinternet Dengan Aman dan Sehat

Thursday, October 13, 2011

Perkembangan internet tidak dapat dipungkiri telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat dunia, banyak potensi yang diberikan internet dan banyak pula peluang yang bisa kita dapatkan dari internet.Disisi lain internet tetaplah sebuah media, baik dan buruk dampak yang ditimbulkan dalam penggunaanya tergantung bagaimana kita menggunakan internet. Tanpa bermaksud menggurui saya akan mencoba memberikan sedikit tips penggunaan internet dengan aman bagi anda atau bagi anak-anak tercinta. Beberapa hal yang hendaknya kita perhatikan dalam setiap penggunaan internet adalah :

  • Buatlah password dengan kombinasi huruf dan angka.
  • Pergunakanlah Filter Software untuk mengblok situs-situs tertentu yang berbahaya bagi buah hati anda. bila perlu dampingi putra-putri anda selama berselancar di dunia maya.
  • Pertimbangkanlah sebelum memposting kalimat maupun gambar baik itu di jejaring sosial maupun di blog sendiri, pastikan apapun yang anda posting tidak mengandung SARA. Kita memang bebas menyampaikan pendapat tapi akan tidak bebas jika pendapat kita menyinggung orang atau organisasi tertentu.
  • Jika anda adalah seorang gamer maka bermainlah dengan cara-cara yang sportif, jangan curang.


Tidak akan ada yang melarang anda secara langsung untuk melakukan aktifitas apapun dengan internet, namun hendaknya kita benar-benar paham bahwa apapun yang kita tampilkan di dunia maya adalah cerminan bagaimana kita sesungguhnya. berinternetlah dengan aman. Dunia ini amatlah luas jadi jangan buat dunia anda  sempit dengan internet, berinternetlah dengan sehat.

Share this article on :

0 komentar:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Bali Techno All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.